Kita mencintai kereta api karena mereka hijau, relatif murah dan cepat. Ada sesuatu yang lebih untuk bepergian dengan kereta api dari pertimbangan hanya ekologi dan keuangan sekalipun. Ini adalah 10 stasiun kereta api dengan desain yang mengesankan. Baik itu kompleks bersejarah Gothic atau ultra hub transportasi modern, stasiun-stasiun kereta api akan mengejutkan Anda dengan tidak hanya arsitektur yang menakjubkan dan desain modern tetapi juga dengan beberapa tambahan kecil: sebuah hutan, bar sampanye atau pantai.
1. Berlin Hauptbahnhof - Jerman.
Berlin Hauptbahnhof dan pantai kota yang berdekatan itu. Werner Kunz |
Stasiun penyeberangan terbesar di Eropa, Berlin Hauptbahnhof, adalah bagian benar-benar mengesankan dari arsitektur modern dan hampir daya tarik sendiri di ibukota yang sibuk Jerman. Selesai pada tahun 2006, Stasiun Pusat Berlin memiliki dua tingkat, 14 platform, sekitar 80 toko (pilihan bagi pecandu belanja), dan pantai letaknya cukup dekat. Selain itu, layanan sekitar 1.100 kereta api domestik dan internasional. Panel kaca banyak membiarkan siang hari ke semua tingkat stasiun radio dan baja futuristik yang tampak form adalah motif utama konstruksi ini unik.
Berlin Hauptbahnhof dalam. Werner Kunz |
2. Kuala Lumpur Stasiun Kereta Api - Malaysia
100 tahun Kuala Lumpur Railway Station di Malaysia merupakan campuran menarik dari Timur dan gaya Barat, meskipun terlihat lebih seperti semacam bangunan dongeng daripada hub transportasi. Selesai dibangun pada tahun 1910, tapi sejak itu stasiun telah dibangun kembali, diperpanjang dan telah mengalami beberapa perubahan besar. Beberapa bagian dari desain interior asli masih dapat ditemukan di Station Hotel Heritage, meskipun.
Kuala Lumpur Old Station Kereta Api. sierra2u |
Kuala Lumpur Railway Station - jimmyharris |
3.Nordpark Kabel Kereta Api - Austria.
Austria komitmen untuk desain modern dan arsitektur unik ini tercermin dalam stasiun-stasiun kereta api kabel menakjubkan. Terletak di Innsbruck, konsep stasiun diciptakan oleh studio terkenal Hadid Zaha Arsitek. Kompleks ini terdiri dari empat berbeda, stasiun namun mirip dalam bentuk,, yang desainnya menyerupai es alam dan formasi salju. Untuk membuat konstruksi yang unik seperti, para arsitek harus menggunakan teknologi yang dikembangkan dalam industri otomotif.
Innsbruck Station. madcap676 |
Innsbruck Station. wsifrancis |
4. La Gare de Strasbourg - Perancis.
Dirancang pada tahun 1883 oleh Johann bermarkas di Berlin arsitek Jacobsthal, stasiun kereta api di Strasbourg, Prancis , itu mengesankan direnovasi dengan bagian depan kaca kepompong baru di tahun 2007. 120-meter panjang kaca konstruksi di sepanjang fasad yang halus terintegrasi dengan bangunan bersejarah dari stasiun kereta. Ruang 25 meter antara kubah dan bangunan berfungsi sebagai daerah transisi pintu masuk untuk kereta api, kereta bawah tanah, trem dan bus.
La Gare de Strasbourg. Dengan Cha gia Jose |
Stasiun kereta api tua sepenuhnya terintegrasi dengan contstruction kaca modern. JN Strasbourg |
5. Kanazawa Station - Jepang.
Sebuah perpaduan menakjubkan arsitektur futuristik dan konstruksi kayu ikonik Jepang adalah fitur utama dari Kanazawa Station di Prefektur Ishikawa, Jepang . Baru dibangun kembali, stasiun menyapa pelancong dengan gerbang 14 meter tinggi besar yang mengarah ke pintu masuk stasiun. Kubah raksasa yang menutupi bagian yang menghubungkan barat dan sisi timur stasiun yang terbuat dari 3.000 panel kaca.
Kanazawa Station. Ame Otoko |
Kanazawa Station dalam. Dengan Tsuda |
6. Southern Cross Station - Australia.
Atap bergelombang dari Southern Cross Station di Melbourne, Australia adalah fitur unik dari stasiun kereta api utama di kota. Pada tahun 2002, Melbourne memutuskan untuk mengembangkan Stasiun Spencer mantan Jalan ke hub yang dirancang dengan baik transportasi modern.
Selesai pada tahun 2006, fasilitas tersebut sekarang dapat melayani 15 juta penumpang per tahun. Arsitektur yang menakjubkan dari stasiun bahkan telah diberikan oleh Royal Institute of Architects Inggris dengan Hadiah Lubetkin bergengsi untuk gedung baru yang paling menonjol terletak di luar Uni Eropa.
Southern Cross Station pada Spencer Street, Melbourne. Adam Selwood |
Southern Cross Station - Hopkinsii |
Close-up dari Atap Stasiun Southern Melbourne Cross. kabl1992 |
7. Estación de Atocha - Spanyol.
Sebuah hutan di tengah sebuah stasiun kereta api adalah tengara la Estación de Madrid Atocha itu benar-benar fanatstic. Atocha, yang muncul pada 1851 di ibukota Spanyol , telah greened up oleh Spanyol arsitek terkenal Rafael Moneo, yang memutuskan untuk mengubah bulding lama menjadi taman eksotis.
Hutan memakan sekitar 4.000 m² dan sekitar 500 rumah spesies antara yang satu dapat menemukan tanaman karnivora dan penyu. By the way, yang juga memiliki klub malam - selamat datang ke Spanyol.
Estación de Atocha ctankcycles |
marcp dmoz |
8. Chhatrapati Shivaji - India.
Mengesankan Chhatrapati Shivaji Terminus, sebelumnya dikenal sebagai Victoria Terminus, merupakan stasiun kereta api utama di Mumbai dan salah satu pusat transportasi tersibuk di India . Sejarahnya tanggal kembali ke akhir abad ke-19 - ia dirancang oleh Frederick William Stevens, seorang insinyur arsitektur Inggris.
Pada tahun 2004, stasiun ini terdaftar sebagai salah satu situs Warisan Dunia karena dianggap sebuah contoh luar biasa dari dua budaya bertemu dalam satu atap. Hal ini persis di sini di mana gaya Victorian Gothic Revival menyatu dengan tema yang berasal dari arsitektur tradisional India.
Chhatrapati Shivaji, Mumbai. Dengan Shreyans Bhansali |
Rincian Chhatrapati Shivaji Terminus. |
9. Antwerpen Central Station - Belgia.
Disebut Katedral Kereta Api, Antwerpen Central Station benar-benar lebih mirip sebuah kuil daripada stasiun kereta. Dibangun antara 1895 dan 1905, kubah besar di atas ruang ruang tunggu, struktur penting dari jembatan dan eklektisisme yang luar biasa dari desain bangunan telah memuaskan wisatawan selama lebih dari satu abad sekarang. Dan tentu saja, ada galeri berlian dengan lebih dari 30 toko di stasiun
Antwerpen Central Station. Oleh Sean Munson |
Dengan campra |
10. Pancras Station - Inggris.
St Pancras stasiun kereta api, yang dirayakan untuk arsitektur Victoria yang megah, dibangun antara 1864 dan 1868 di London, Inggris . Ini stasiun bersejarah menakjubkan dihindari pembongkaran pada tahun 1960 dan dibangun kembali dan direnovasi pada 2000-an. Pada tahun 2007 secara resmi dibuka kembali sebagai St Pancras Internasional, pelayanan, antara lain, Eurostar internasional kereta api.
Dengan amandabhslater |
John Betjeman statue@St.Pancras Station. Dengan AKinsey Foto |
Paul Day patung di St Pancras. Dengan adambowie |
Stasiun dirubah rumah dua patung mencolok: patung John Betjeman dan Meeting Place, 9 meter (29,53 kaki) tinggi patung perunggu dari pasangan.Dan bagi mereka bosan dengan menunggu kereta, kompleks ini menawarkan segelas sampanye di bar sampanye terpanjang di Eropa.
Sumber:
http://opentravel.com/blogs/ten-most-impressive-railway-stations/