Desain arsitektur stasiun kereta api dunia

Ini adalah stasiun-stasiun kereta api diseluruh dunia. kompleks bersejarah Gothic atau ultra hub transportasi modern, stasiun-stasiun kereta api akan mengejutkan Anda dengan tidak hanya arsitektur yang menakjubkan dan desain modern tetapi juga dengan beberapa tambahan kecil: sebuah hutan, bar sampanye atau pantai ;)

1. Berlin Hauptbahnhof - Jerman.

Berlin Hauptbahnhof dan pantai kota yang berdekatan itu. Dengan Werner Kunz

Stasiun penyeberangan terbesar di Eropa, Berlin Hauptbahnhof, adalah bagian benar-benar mengesankan dari arsitektur modern dan hampir daya tarik sendiri di ibukota yang sibuk Jerman. Selesai pada tahun 2006, Stasiun Pusat Berlin memiliki dua tingkat, 14 platform, sekitar 80 toko (pilihan bagi pecandu belanja), dan pantai letaknya cukup dekat. Selain itu, layanan sekitar 1.100 kereta api domestik dan internasional. Panel kaca banyak membiarkan siang hari ke semua tingkat stasiun radio dan baja futuristik yang tampak form adalah motif utama konstruksi ini unik.

Berlin Hauptbahnhof dalam. Dengan Werner Kunz

2. Kuala Lumpur Stasiun Kereta Api -  Malaysia.

Kuala Lumpur Old Station Kereta Api. Dengan sierra2u

100 tahun Kula Lumpur Railway Station di Malaysia merupakan campuran menarik dari Timur dan gaya Barat, meskipun terlihat lebih seperti semacam bangunan dongeng daripada hub transportasi. Selesai dibangun pada tahun 1910, tapi sejak itu stasiun telah dibangun kembali, diperpanjang dan telah mengalami beberapa perubahan besar. Beberapa bagian dari desain interior asli masih dapat ditemukan di Station Hotel Heritage, meskipun.

Dengan jimmyharris
3. Nordpark Kabel Kereta Api - Austria.

Innsbruck Station. Dengan madcap676

Austria komitmen untuk desain modern dan arsitektur unik ini tercermin dalam stasiun-stasiun kereta api kabel menakjubkan. Terletak di Innsbruck, konsep stasiun diciptakan oleh studio terkenal Hadid Zaha Arsitek. Kompleks ini terdiri dari empat berbeda, stasiun namun mirip dalam bentuk,, yang desainnya menyerupai es alam dan formasi salju. Untuk membuat konstruksi yang unik seperti, para arsitek harus menggunakan teknologi yang dikembangkan dalam industri otomotif.

Innsbruck Station. Dengan wsifrancis
4. La Gare de Strasbourg - Perancis.

La Gare de Strasbourg. Dengan Cha gia Jose

Dirancang pada tahun 1883 oleh Johann bermarkas di Berlin arsitek Jacobsthal, stasiun kereta api di Strasbourg, Prancis , itu mengesankan direnovasi dengan bagian depan kaca kepompong baru di tahun 2007. The 120-meter panjang kaca konstruksi di sepanjang fasad yang halus terintegrasi dengan bangunan bersejarah dari stasiun kereta. Ruang 25 meter antara kubah dan bangunan berfungsi sebagai daerah transisi pintu masuk untuk kereta api, kereta bawah tanah, trem dan bus.

Stasiun kereta api tua sepenuhnya terintegrasi dengan contstruction kaca modern. DenganJN Strasbourg
5. Kanazawa Station - Jepang.

Kanazawa Station. Dengan Ame Otoko
Sebuah perpaduan menakjubkan arsitektur futuristik dan konstruksi kayu ikonik Jepang adalah fitur utama dari Kanazawa Station di Prefektur Ishikawa, Jepang . Baru dibangun kembali, stasiun menyapa pelancong dengan gerbang 14 meter tinggi besar yang mengarah ke pintu masuk stasiun. Kubah raksasa yang menutupi bagian yang menghubungkan barat dan sisi timur stasiun yang terbuat dari 3.000 panel kaca.

Kanazawa Station dalam. Dengan Tsuda
6. Southern Cross Station. Australia.

Southern Cross Station pada Spencer Street, Melbourne. Dengan Adam Selwood
Atap bergelombang dari Southern Cross Station di Melbourne, Australia adalah fitur unik dari stasiun kereta api utama di kota. Pada tahun 2002, Melbourne memutuskan untuk mengembangkan Stasiun Spencer mantan Jalan ke hub yang dirancang dengan baik transportasi modern. Selesai pada tahun 2006, fasilitas tersebut sekarang dapat melayani 15 juta penumpang per tahun. Arsitektur yang menakjubkan dari stasiun bahkan telah diberikan oleh Royal Institute of Architects Inggris dengan Hadiah Lubetkin bergengsi untuk gedung baru yang paling menonjol terletak di luar Uni Eropa.

Dengan Hopkinsii
Close-up dari Atap Stasiun Southern Melbourne Cross. Dengan kabl1992

7. EstaciĆ³n de Atocha. Spanyol.

Dengan ctankcycles
Sebuah hutan di tengah sebuah stasiun kereta api adalah tengara la EstaciĆ³n de Madrid Atocha itu benar-benar fanatstic. Atocha, yang muncul pada 1851 di ibukota Spanyol , telah greened up oleh Spanyol arsitek terkenal Rafael Moneo, yang memutuskan untuk mengubah bulding lama menjadi taman eksotis. Hutan memakan sekitar 4.000 m² dan sekitar 500 rumah spesies antara yang satu dapat menemukan tanaman karnivora dan penyu. By the way, yang juga memiliki klub malam - selamat datang ke Spanyol!

Dengan marcp dmoz
8. Chhatrapati Shivaji. India.

Chhatrapati Shivaji, Mumbai. Dengan Shreyans Bhansali

Mengesankan Chhatrapati Shivaji Terminus, sebelumnya dikenal sebagai Victoria Terminus, merupakan stasiun kereta api utama di Mumbai dan salah satu pusat transportasi tersibuk diIndia . Sejarahnya tanggal kembali ke akhir abad ke-19 - ia dirancang oleh Frederick William Stevens, seorang insinyur arsitektur Inggris. Pada tahun 2004, stasiun ini terdaftar sebagai salah satu situs Warisan Dunia karena dianggap sebuah contoh luar biasa dari dua budaya bertemu dalam satu atap. Hal ini persis di sini di mana gaya Victorian Gothic Revival menyatu dengan tema yang berasal dari arsitektur tradisional India.


Rincian Chhatrapati Shivaji Terminus. Dengan myhovercraft penuh dengan belut
9. Antwerpen Central Station. Belgia.


Antwerpen Central Station. Oleh Sean Munson

Disebut Katedral Kereta Api, Antwerpen Central Station benar-benar lebih mirip sebuah kuil daripada stasiun kereta. Dibangun antara 1895 dan 1905, kubah besar di atas ruang ruang tunggu, struktur penting dari jembatan dan eklektisisme yang luar biasa dari desain bangunan telah memuaskan wisatawan selama lebih dari satu abad sekarang. Dan tentu saja, ada galeri berlian dengan lebih dari 30 toko di stasiun, jika tidak maka tidak akan Belgia 

Dengan campra

10. Pancras Station. Inggris.

Dengan amandabhslater
St Pancras stasiun kereta api, yang dirayakan untuk arsitektur Victoria yang megah, dibangun antara 1864 dan 1868 di London, Inggris . Ini stasiun bersejarah menakjubkan dihindari pembongkaran pada tahun 1960 dan dibangun kembali dan direnovasi pada 2000-an. Pada tahun 2007 secara resmi dibuka kembali sebagai St Pancras Internasional, pelayanan, antara lain, Eurostar internasional kereta api. Stasiun dirubah rumah dua patung mencolok: patung John Betjeman dan Meeting Place, 9 meter (29,53 kaki) tinggi patung perunggu dari pasangan.Dan bagi mereka bosan dengan menunggu kereta, kompleks ini menawarkan segelas sampanye di bar sampanye terpanjang di Eropa.

John Betjeman statue@St.Pancras Station. Dengan AKinsey Foto
Paul Day patung di St Pancras. Dengan adambowie