Membuat material Glow dengan Mental Ray

Glowing bahan sangat berguna untuk membuat efek cahaya. Misalnya efek lampu neon. Jenis material merupakan bahan pemancar cahaya. Ini akan menciptakan cahaya dan bayangan seperti Cahaya Omni. (Untuk bahan ini, Anda harus menggunakan Mental Ray).
Mari kita lihat langkah-langkah untuk melakukannya:

a) Perubahan dalam editor materi bahan Standar ke Arsitektur


b) Pilih warna bahan bersinar Anda di slot warna difus.

c) Sekarang, masuklah ke pengaturan "cd/m2 pencahayaan". Pengaturan inimemungkinkan Anda untuk membuat bahan yang mampu memancarkan cahaya.Pengaturan ini sangat mirip dengan slot standar "self-iluminasi". Namun dalam materiarsitektur Anda dapat menambahkan nilai yang jauh lebih tinggi dari 100. Semakin tinggi nilainya, emisi cahaya terang material.

Hal ini sangat penting bahwa Anda mengaktifkan Akhir Kumpulkan (dalam max 9 opsi"SAMPEL" disebut "sinar per titik FG") karena efek cahaya dan emisi cahaya akanmungkin hanya dengan pengaturan ini. Semakin tinggi nomor Sampel FG / FG titikakan lebih baik kualitasnya. Taruh 1 untuk kualitas rendah (untuk rendering test) dan250-400 untuk kualitas yang baik.


jika Anda pergi untuk meningkatkan nilai memantul MAX (dalam Max 9 ini disebut memantul menyebar) di panel Kumpulkan Final, Anda akan dapat memberikan lebih banyak energi untuk efek cahaya Anda. Hal ini dimungkinkan untuk menerangi seluruh ruangan dengan menggunakan setting MAX bouncing: cahaya tidak langsung yang berasal dari cahaya yang memantul pada dinding akan menambah realisme lebih ke TKP. Tapi itu butuh lebih banyak waktu untuk membuat tempat kejadian. Anda harus memiliki lampu tambahan untuk mencapai pencerahan sempurna interior Anda (ini semacam teknik dan semua pengaturan cahaya dijelaskan selama pelajaran dari Florence Design Academy).